Museum Ceria Family Weekend: Pemburu Naga - January 2012

Museum Ceria adalah Event Organizer pertama di Indonesia yang menyediakan acara-acara yang menyenangkan dan active learning di museum, baik untuk pelajar, anak-anak, keluarga, remaja, maupun orang dewasa.

Museum Ceria bercita-cita untuk dapat membuat orang Indonesia mencintai warisan budaya, warisan alam, dan sejarah Indonesia melalui kunjungan ke museum yang menyenangkan. Dalam rangka tahun baru Imlek, untuk pertama kalinya Museum Ceria mengadakan acara Family Weekend bertajuk Pemburu Naga. Acara ini bertujuan untuk merayakan keragaman budaya di museum dengan cara yang sedikit berbeda.

Acara Pemburu Naga akan diselenggarakan pada hari Minggu, 29 Januari 2012 di Museum Nasional, Jl. Medan Merdeka Barat No. 12, Jakarta Pusat. Kegiatan berlangsung pukul 9.00 – 11.30 WIB. Pada acara ini anak-anak dan orang tuanya harus bekerja sama untuk mencari benda-benda koleksi museum yang berbentuk atau bermotif naga.

Anak-anak juga akan berpartisipasi aktif dalam kegiatan mendongeng (storytelling) mengenai mitos-mitos naga: Legenda Selat Bali, Kisah Garudeya (India), Legenda 12 Shio (Cina) dan Dongeng Naga Terakhir (Eropa).

Acara ini ditujukan untuk keluarga yang memiliki anak usia 6-12 tahun.
Untuk dapat berpartisipasi dalam kegiatan ini dikenakan biaya Rp75.000 per anak. Biaya termasuk tiket museum, activity book, merchandise, snack dan partisipasi dalam interactive storytelling. Sedangkan biaya untuk orang tua dan pendamping dewasa lainnya Rp10.000 (tiket museum & snack).

Pendaftaran dapat dilakukan via sms ke Ajeng (08569955011) dan Ninda (081380402800) atau e-mail ke museumceria@gmail.com.

Pendaftaran dan pembayaran (transfer) dibuka sampai tanggal 24 Januari 2012, namun akan ditutup sebelumnya apabila peserta sudah memenuhi kuota.

Informasi lebih lanjut: www.museumceria.blogspot.com

Dunia Aretha
Share
Related Stories Widget by LinkWithin