KIDEX 2011 'Pestanya Anak Indonesia' - Dec 2011

Bermain dan belajar merupakan cara efektif untuk menstimulasi otak anak supaya mampu berpikir lebih kreatif dan sistematis. Para pengusaha yang menekuni bisnis pusat bermain dan belajar anak, mengatakan pelajaran akan lebih mudah diterima anak-anak ketika mereka bermain.

Itulah sebabnya, GlobalKids bekerja sama dengan World Robotic Explorer dan Humalang 188 akan menyelenggarakan annual kids event yang bertajuk Pestanya Anak .

Acara yang akan diselenggarakan di Kartika Expo Centre Balai Kartini ini dilaksanakan dalam tiga periode sepanjang . – Kids Toys & Expo dijadwalkan berlangsung pada 1-3 April 2011. Kemudian, – Kids Health & Education Expo rencananya diadakan pada 1-3 Juli 2011. Dan yang terakhir, – Kids IT Expo akan berlangsung pada 2-4 Desember 2011.

KIDEX akan menunjukkan pada orangtua banyak wahana permainan yang dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kecerdasan putera-puterinya. World Robotic Explorer yang telah berdiri selama lima tahun itu juga akan menampilkan kecanggihan robot-robot yang dapat dibuat sendiri oleh anak. Anak-anak tidak hanya diperlihatkan kecanggihan dan kelucuhan robot NAO, tapi juga dapat turut berpartisipasi belajar mengenai dunia sains, robotika, dan teknologi. “Permainan anak dapat dilihat dari eranya. Saat ini adalah era robotika,” ujar Jully Tjindrawan, director World Robotic Explorer.

Anak-anak akan tertantang membuat robotnya sendiri. Dari proses perakitan hingga pemograman otak robot dapat dilakukan oleh anak. Hal ini pun menstimulasi kecerdasan dan kreativitas anak dalam menciptakan robot sesuai keinginannya.

Tidak hanya itu, anak-anak pun dapat belajar mengenai film melalui acting class, dan story telling. Tidak dapat dipungkiri anak banyak mengambil nilai dari jenis tontonannya. Hal ini pun mendorong orang tua untuk lebih selektif dalam memilih tontonan untuk anak. Karena itulah, orang tua pun akan dibimbing untuk memilih tontonan yang berkualitas untuk anak.
Source: vivanews







Telah dibaca :

 free web counter Counter Powered by  RedCounter

Share
Related Stories Widget by LinkWithin